+10 344 123 64 77

Minggu, 11 Agustus 2013

Potensi Bisnis Online

bisnis onlineMungkin sudah banyak dari kita yang tahu tentang kisah-kisah sukses para pebisnis online yang meraup banyak uang dari internet. Mereka dapat menghasilkan penghasilan ratusan bahkan ribuan dollar dengan salah satu modal utama, yaitu hanya dengan koneksi internet. Sungguh menakjubkan bukan? Tentu saja, siapa sih yang tidak iri dengan metode bisnis ini yang bisa dijalankan dimana saja, kapan saja, dan tanpa ada waktu yang mengikatnya.

Bisnis online tidak mengenal yang namanya waktu buka dan waktu tutup. Bisnis online bisa dioperasikan 24 jam, yang memungkinkan kita dapat menghasilkan uang bahkan saat kita sedang tidur sekalipun. Inilah salah satu potensi besar yang dimiliki bisnis online.

Setiap waktu selalu muncul model bisnis online baru yang membuat semakin beragamnya model bisnis online. Hal tersebut dapat menjadi kabar baik karena peluang kita untuk sukses berbisnis online semakin besar. Namun, hal buruknya sering terjadi kepada para pemula di bisnis online yang membuat mereka bingung, “model bisnis mana yang harus saya jalani terlebih dahulu?”.

Dampaknya mereka akan menilai suatu model melihat dari model mana yang dapat menghasilkan uang sebanyak-banyaknya dengan waktu yang sesingkat-singkatnya. Memilih model  bisnis yang prospeknya bagus memang harus, tapi harus dilandasi dengan minat, pengetahuan, dan kemampuan kita sebagai pelakunya.

Sekarang saya mengambil sebuah analogi, dimana hal ini sering terjadi pada para pemula di bisnis online. Suatu ketika, kita tahu bahwa si X sukses berbisnis online dengan menggunakan model bisnis A, dari situ kita mulai tertarik untuk ikut mencoba berbisnis dengan menggunakan model bisnis A karena telah melihat bukti nyata kesuksesan si X. Namun, belum lama mempelajari model bisnis A, kita mendapat informasi bahwa si Y sukses dengan model bisnis B, akhirnya kita pun mulai tertarik untuk mempelajari pula model bisnis B. Hal itulah yang menyebabkan banyaknya para pelaku bisnis online yang sering berpindah-pindah dari satu model bisnis ke model bisnis lainnya.

Pada dasarnya setiap orang itu unik, maka cara mereka mencapai kesuksesan pun akan unik pula. Jadi jangan mudah terhasut oleh orang lain yang dapat menghasilkan banyak uang dengan suatu model bisnis yang belum tentu cocok untuk Anda. Cobalah untuk fokus terhadap satu bisnis online yang dirasa memang cocok untuk Anda, setelah itu usaha Anda kedepannya-lah yang menentukan sukses tidaknya bisnis Anda.

Seperti kalimat yang saya temukan pada buku “Sukses Berbisnis di Internet dalam 29 Hari”, yaitu – bisnis online bukanlah sekedar soal menemukan model bisnis mana yang terbaik, tetapi model bisnis mana yang terbaik bagi Anda. Faktor kejelian kita dalam memilih model bisnis, ikut andil pula dalam proses berhasil atau tidaknya kita dalam berbisnis online.

Jadi, apakah Anda tertarik untuk mulai mencoba BisnisOnline? :)

0 komentar:

Posting Komentar