+10 344 123 64 77

Kamis, 01 Agustus 2013

Usaha Ampuh Membuat Orang Lain Menyukai Anda

Apakah Anda termasuk orang yang kurang memiliki rasa percaya diri tinggi? Apakah keberadaan Anda sering tidak diakui oleh orang lain? Atau, Apakah Anda termasuk orang yang punya masalah dalam bergaul? Jika ya, maka Anda sedang membaca sebuah artikel yang tepat untuk mengatasi hal-hal tersebut. Masalah di atas terjadi karena kurangnya rasa saling suka-menyukai antara Anda dan orang-orang disekitar Anda (bersifat umum, bukan hanya terhadap lawan jenis). Untuk mengatasi masalah tersebut, Anda perlu memahami sedikit tentang psikologis dan karakteristik manusia yang mampu mempengaruhi, bahkan mengubah pola pikir Anda terhadap seseorang, sehingga Anda dapat dengan mudah membuat siapapun menyukai Anda.

Perlu diingat bahwa timbulnya rasa suka kita terhadap seseorang, akan mempengaruhi pandangan kita tentang seberapa menarik fisik orang itu. Jadi, sebelum ingin disukai orang lain, belajarlah untuk menyukai orang. Selain itu, ada prinsip/faktor lain yang ikut berpengaruh dalam membuat orang lain menyukai Anda, yaitu :

1. Memberikan rangsangan menyenangkan

Sebelum berbicara/mengobrol dengan orang lain, pastikan Anda sedang dalam kondisi yang menyenangkan atau dengan kata lain, Anda sedang dalam suasana hati yang senang. Hal ini akan memberikan efek positif terhadap lawan bicara Anda. Maka secara tidak langsung dia akan memandang Anda baik.
Namun, jika suasana hati Anda sedang buruk, lebih baik Anda jangan mengobrol dahulu dengan orang lain sampai suasana hati Anda menjadi lebih baik. Karena apa? Karena sesuai dengan prinsip pemberian rangsangan, bagaimana pun suasana hati kita, maka orang disekitar kita secara tidak langsung akan merasakan apa yang kita rasakan, sehingga ini akan buruk bagi pertemanan atau bahkan percintaan Anda.

2. Sering menampakan diri

Semakin sering Anda bertemu orang lain, semakin besar peluang orang itu akan menyukai Anda. Prinsip ini pun sering dipakai oleh para pengiklan produk makanan, obat dan bahkan politikus sekalipun. Contoh nyatanya adalah kita sering melihat dijalan dipasang berbagai pamphlet, spanduk, dan poster-poster sebuah produk yang hanya menampilkan gambar produknya tanpa disertai dengan penjabaran secara jelas keunggulan dari produk mereka, tapi hanya sekedar mengingatkan kita tentang produk itu. Keseringan penampakan inilah yang sendirinya dapat meningkatkan nilai jual produk tersebut.

3. Persamaan

Pada sebuah pertemanan, perbedaan atau hal-hal yang berlawanan itu terasa lebih menarik adalah tidak benar. Umumnya kita lebih cenderung untuk akrab terhadap orang yang memilki banyak kesamaan dengan kita, atau dalam urusan karir sering disebut “rekan seperjuangan”. Persamaan dan kebersamaan inilah yang minimbulkan rasa suka. Begitu pun saat Anda mengobrol dengan seseorang, maka bicarakanlah suatu hal/minat yang sama-sama kalian sukai, itulah yang akan membangkitkan rasa saling menyukai diantara Anda dan lawan bicara Anda.

Hal-hal di atas merupakan sebagian kecil usaha yang bisa Anda lakukan/terapkan untuk membuat orang lain menyukai Anda. Selebihnya masih banyak usaha/teknik-teknik lain yang dapat Anda pelajari karena jika kita membicarakan tentang psikologis dan karakteristik manusia tidak akan ada habisnya. Mungkin saya akan membahas usaha/teknik-teknik lain tentang cara Membuat Orang Lain Meyukai Anda pada artikel berikutnya.

0 komentar:

Posting Komentar